Tabloid PULSA

Pengertian khusyu’ dalam sholat

Share on :
Assalamualaikum Wr. Wb.
Seperti yang kita ketahui, banyak diantara kita sulit untuk khusyu’ ketika melakukan ibadah ibadah sholat. Beberapa diantara kita banyak yang tidak tahu arti khusyu’. Khusyuk adalah sadar kita sedang shalat dan Tahu bacaan yg sedang kita baca. Bukan semedi sama sekali gak terpengaruh lingkungan sekitar. menurut Imam Bukhari, khusyu' itu dapat dicapai dengan diamnya anggota badan (tidak banyak bergerak), karena kekhusyu'an lahir itu menjadi tanda kekhusyu'an batin (Ibnu Hajar, Fathur bary). Khusyuk adalah sadar kita sedang shalat dan tahu bacaan yg sedang kita baca dengan rendah hati,tidak sekedar tau tapi juga harus memahami ,menghayati arti ayat demi ayat.
Memang khusyu’ bagi beberapa orang sangat susah, tapi jika ingin khusuyuk perhatikan sunnah2 Rasulullah ketika shalat, misalnya:
Tidak menggunakan pakaian yg bercorak / berwarna warni, karena Rasulllah pun merasa terganggu.
Bersiwak, dan pakai wewangian supaya bau badan tidak mengganggu orang disebelah anda.
Jangan pakai sajadah bergambar / bercorak.
Ketika membaca al-fatihah, jangan terlalu cepat dalam membacaya. Bacalah dengan 1 surah berhenti 1 surah berhenti setiap kali tarikan nafas.
Khusyu' terasa berat kecuali bagi orang2 yg sabar. Semoga kita bisa khusyu' kala menghadap Maha Cahaya Rabbul 'Alamiin. Aamiin...
Itulah sedikit pengetahuan kecil dari saya, maafkanlah atas kata-kata yang kurang berkenan..
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Judul: Pengertian khusyu’ dalam sholat
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh : Alfian Akbar Pratama
Terima kasih, Anda telah berkunjung dan membaca artikel Pengertian khusyu’ dalam sholat. Anda dapat mengcopy atau menyebarluaskan artikel http://ankpiann.blogspot.com/2011/11/pengertian-khusyu-dalam-sholat_09.html, namun dimohon untuk mencantumkan sumber linknya.

0 komentar on Pengertian khusyu’ dalam sholat :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan untuk meninggalkan komentar kawan-kawan dibawah ini.
Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan dalam berkomentar.
Terima Kasih.

 

Site Info

Category

Android [17] Antivirus [17] Aplikasi [10] Blogging [7] CD and DVD Tools [4] Compress [1] Converter [3] Design [6] Download [137] Edukasi [2] Games [33] Internet [15] Islami [4] IT [15] Multimedia [10] News Info [3] Office [1] OS [2] Security [9] SEO [1] Software [98] Special Topic [4] Theme [6] Tips [23] Utility [27] Web Browser [9] Web Design [1]

Ankpian Friend's