Tabloid PULSA

Tips Mengenal Arti SEO

Share on :


Banyak pengguna blogger yang sampai saat ini belum mengetahui tentang SEO. Apa fungsi dan manfaatnya?? dan hal efek apa yang ditimbulkan oleh SEO itu sendiri.
Meskipun, saya sendiri masih terbilang newbie terhadap SEO tapi saya akan mencoba berbagi pengetahuan yang saya dapat.

Pengertian SEO 
SEO berasal dari kata Search Engine Optimization, yang dapat diartikan sebagai mesin pencari optimasi. SEO bertujuan untuk mengoptimalkan sebuah blog atau website agar mendapat peringkat tinggi di halaman pertama mesin pencari dengan menggunakan kata kunci (keyword). SEO ini sangat bermanfaat bagi blog atau website kita diantaranya seperti, menjadikan web kita berada pada halaman pertama pada mesin pencari, dengan mengetahui teknik SEO ini anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan di Internet.

Teknik SEO terbagi atas dua macam:
1. SEO ON Page
2. SEO OFF Page

Kemudian, manakah diantara tersebut yang lebih berpengaruh untuk meningkatkan ranking di search engine??
Menurut saya, yang saya dapat dari beberapa sumber bahwa OFF Page lebih berperan dalam search engine. Dimana, persentase antara OFF Page dan ON Page adalah 70% : 30 %.
SEO ON Page kurang menjanjikan dalam search engine, tetapi teknik ini cukup membantu dalam hal meningkatkan ranking serta penggunaannya yang mudah.
Akan tetapi,  meskipun SEO OFF Page sangat berperan penting dalam search engine cara penggunannya pun cukup susah, karena user harus menanam link kepada situs web orang lain yang bersedia untuk memberikan backlink secara cuma-cuma kepada user tersebut.

Sekian, info yang berharga ini untuk kawan-kawan sekalian.
Semoga Bermanfaat..
Judul: Tips Mengenal Arti SEO
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh : Alfian Akbar Pratama
Terima kasih, Anda telah berkunjung dan membaca artikel Tips Mengenal Arti SEO. Anda dapat mengcopy atau menyebarluaskan artikel http://ankpiann.blogspot.com/2012/01/tips-mengenal-arti-seo.html, namun dimohon untuk mencantumkan sumber linknya.

2 komentar on Tips Mengenal Arti SEO :

Berbagi Informasi Yuk ! said... January 16, 2012 at 7:39 PM

wah untuk lebih baiknya ditambahi dikit sob penjelasan tentang SEO-nya biar ane lebih ngerti lagi nih sama SEO, hehe

Btw nice share sob ! semangat trus buat posting :D

Alfian Akbar Pratama said... January 16, 2012 at 8:58 PM

okee, sob ..
thank's sarannya.. :D

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan untuk meninggalkan komentar kawan-kawan dibawah ini.
Gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan dalam berkomentar.
Terima Kasih.

 

Site Info

Category

Android [17] Antivirus [17] Aplikasi [10] Blogging [7] CD and DVD Tools [4] Compress [1] Converter [3] Design [6] Download [137] Edukasi [2] Games [33] Internet [15] Islami [4] IT [15] Multimedia [10] News Info [3] Office [1] OS [2] Security [9] SEO [1] Software [98] Special Topic [4] Theme [6] Tips [23] Utility [27] Web Browser [9] Web Design [1]

Ankpian Friend's